Sabtu, 03 Oktober 2009

MU vs Sunderland 2-2

Hasil akhir pertandingan Manchester United (MU) vs Sunderland 2-2. MU selamat dari kekalahan karena gol bunuh diri Anton Ferdinand dari hasil tendangan keras Patrice Evra.

Laga baru berlangsung tujuh menit, MU sudah kebobolan. Cattermole mengirim bola ke Darren Bent yang setelah beberapa kali sentuhan melepaskan tendangan jarak jauh menyusur tanah dan bola masuk di sudut kanan bawah gawang Foster.

Di menit ke-36, sebenarnya MU bisa menyamakan kedudukan. Umpan silang Nani ke kotak penalti mengenai lengan Andy Reid. Punggawa United otomatis menuntut penalti. Tapi, wasit tidak mengabulkannya (ni wasit ada matanya gak ya...).

MU kembali berpeluang di menit ke-50. Umpan silang mendatar Nani disodok oleh Rooney. Tapi, kiper Sunderland bisa memblok bola dengan kakinya.

Akhirnya, MU bisa menyamakan skor di menit ke-51. Memanfaatkan umpan silang O'Shea, Berbatov melakukan tendangan salto dan bola masuk ke sudut kiri bawah gawang Gordon.

Keunggulan United tidak bertahan lama. Sunderland kembali menjebol gawang MU di menit ke-59. memanfaatkan umpan lambung Andy Reid, Sundulan Jones berhasil menaklukkan Foster. Lagi-lagi Foster melakukan blunder. Dia berlari mengejar bola, tapi bingung mau menangkap atau meninju bola.

Pada menit ke-85, Richardson mendapatkan kartu kuning yang kedua karena membuang bola dengan sengaja ketika MU mau melakukan tendangan bebas. Otomatis, Sunderland hanya bermain dengan 10 0rang.

Di menit pertama injury time, akhirnya MU selamat dari kekalahan. Lewat sebuah kemelut, tendangan keras Patrice Evra membentur badan Anton Ferdinand dan bola berbelok arah menembus gawang Gordon. Kedudukan 2-2 berakhir hingga pertandingan selesai.

Susunan pemain:

Manchester United: Foster, Evra, Evans, Vidic, O'Shea, Scholes (Anderson 46'), Nani, Fletcher (Carrick 71'), Welbeck (Valencia 71'), Rooney, Berbatov.

Sunderland: Gordon, Ferdinand, Turner, Bardsley, Malbranque (McCartney 86'), Cattermole, Cana, Richardson, Reid (Henderson 74'), Bent, Jones (Campbell 84').


0 komentar:

Posting Komentar