Sabtu, 21 Maret 2009

Liga Inggris: Fulham vs MU 2-0

Bermain di kandang Fulham, Craven Cottage, Sabtu (21/3/2009), MU kalah 0-2. Upaya untuk kembali memperlebar jarak dari lawan-lawannya menjadi terhambat. Di bulan Maret ini, MU sudah mengalami dua kali kekalahan di Liga Inggris.

Kekalahan MU berawal karena Paul Scholes terkena kartu merah karena menahan bola tandukan Bobby Zamora dengan tangannya di dalam kotak penalti. Otomatis wasit memberikan hadiah penalti kepada Fulham. Eksekutor penalti Fulham, Danny Murphy, berhasil memasukkan bola ke gawang MU di menit ke-18.

Memasuki babak kedua, Berbatov diganti dengan Rooney. Serangan MU memang semakin menggigit. Namun karena Fulham yang bermain bertahan, MU jadi sulit menembusnya. Fulham hanya mengharapkan serangan balik saja.

Sebenarnya banyak peluang MU untuk mencetak gol. Tapi kiper Fulham, Mark Schwarzer, tampil bagus saat itu. Sudah beberapa kali dia bisa menepis tendangan Park Ji-Sung, Rooney, dan Ronaldo.

Pada menit ke-87, MU kebobolan lagi karena serangan balik Fulham. Zoltan Gera berhasil memasukkan bola dengan tendangan salto ke gawang MU. Fulham begitu mudahnya melakukan serangan balik karena MU sudah bermain menyerang. Pada menit ke-69, Fergie mengeluarkan John O'Shea dan memasukkan Tevez. Otomatis MU jadi tampil menyerang.

MU mencoba kembali menekan. Sebuah pelanggaran membuat MU mendapat tendangan bebas. Rooney yang mengambil tendangan tidak pada tempatnya, minta diulang oleh wasit. Rooney emosi dan membuang bola dengan emosinya. Rooney langsung menerima kartu kuning kedua dan harus keluar.

Sudah tidak ada harapan lagi untuk menang. MU pun akhirnya harus menerima kekalahan di Craven Cottage. Memang bulan ini merupakan bulan kesialan bagi MU. Ya, namanya juga pertandingan. Harus ada yang kalah dan yang menang. Ayo semangat, THE RED DEVILS!!!


Sumber: Kompas.com dengan perubahan seperlunya

0 komentar:

Posting Komentar