Sabtu, 24 Januari 2009

Hasil Pertandingan Piala FA (25/1/2009): Man United vs Tottenham Hotspur 2-1

Manchester United lolos ke babak kelima Piala FA setelah mengalahkan Tottenham Hotspur 2-1 di Old Trafford, Minggu (25/1/2009). Dimitar Berbatov menjadi penentu kemenangan MU setelah dia mencetak gol pada menit ke-36.

Awalnya para pendukung United sempat dibuat terkejut saat Tottenham unggul 1-0. Padahal pertandingan baru memasuki menit kelima. Roman Pavlyuchenko berhasil menyundul bola umpan silang dari sayap kiri. Alhasil, bola melesak masuk ke sisi kiri gawang MU yang dikawal oleh Ben Foster.

Kerja keras MU membuahkan hasil pada menit ke-35. Paul Scholes berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat tendangan kerasnya dari luar kotak penalti. Bola meluncur kencang ke dalam gawang tanpa bisa dihalau Ben Alnwick, kiper Tottenham.

Satu menit kemudian, giliran Berbatov yang membuat gol. Dia berhasil memanfaatkan umpan panjang yang dilepaskan Michael Carrick dengan baik. Skor pun menjadi 2-1 untuk MU.

Pada babak kedua, MU tampil dengan hampir sebagian besar pemain muda. Hal ini dilakukan Fergie karena mengingat MU akan bertemu kembali dengan Tottenham pada tanggal 1 Maret 2009 di Final Piala Carling. Oleh karena itu, MU menurunkan tempo permainan sepanjang babak kedua. Hasilnya, jalan pertandingan menjadi sangat lambat dan membosankan.

Tottenham lebih banyak menekan pada babak kedua untuk menyamakan kedudukan. Namun, skor 2-1 untuk kemenangan MU tetap bertahan hingga pertandingan selesai.

Sumber: Kompas.com dengan perubahan seperlunya

0 komentar:

Posting Komentar